Uni Emirat Arab (UEA) yang menyepakati perjanjian damai dengan Israel

Ironis sekali ya judul ini banyak melintas di jagad medsos.

Disaat Penduduk Palestina berjuang keras untuk bebas dari Penjajah Zionis Israel,UEA yang notabene islam lahir dari sana. Menyepakati perjanjian damai, apapun itu alasan yang dipakai dengan embel embel demi kebaikan Palestina, dll .

Tapi kalau melihat bagaimana UEA lahir, dan sejarah bagaimana Kekhalifahan terakhir runtuh, hal ini menjadi masuk akal sih. Kenapa masuk akal ? saya kurang pandai menjelaskan sejarah. Tapi jika anda ingin tahu sejarah sebenarnya, silahkan cari di youtube/google banyak referensi yang bisa ditemukan.

Al Qur'an sangat sangat menghargai sejarah, silahkan cek banyak sekali pelajaran yang diberikan dengan kisah Sejarah yang telah berlalu.

Sejarah itu harus nya ditulis sebagaimana adanya, biarkanlah sebagaimana adanya tidak usah repot menambah atau mengurangi. Tulis saja dan biarkan pembaca yang mengambil kesimpulan. Seperti halnya Al Qur'an yang isinya kebenaran, setelah anda baca anda renungi. Dan akhirnya anda dapat hidayah dan bersyahadat, maka selamat anda sekarang masuk bagian umat islam, tapi kalau anda menolak dan tidak menerima Al Qur'an maka anda disebut kafir. Sebelum anda judge apapun, misal kata kafir itu kasar sekali. Hedeh, coba deh buka google ketiik asal muasal kata kafir itu. IQRO ! , baca dan pahami, jangan asal jeplak !. 

Contoh lain sejarah yang masih abu abu di kita saja , misal :

1. Apakah Presiden Soekarno berkhianat?

2. Apakah Presiden Soeharto melakukan kudeta?

3. Apakah Presiden Soeharto di jatuhkan/ dilengserkan ? dll

Banyak sekali contoh contoh sejarah abu abu. Padahal harusnya semua dibuka apa adanya, sehingga generasi berikutnya bisa belajar dari sejarah itu.

Tapi ya mau bagaimana lagi, sekarang ini sejarah ditulis oleh pemenang !

Wadaw, sampai mana ini saya nulisnya , jadi tidak jelas arahnya. :)

Tapi ya sudahlah sebagai pelepas emosi sewaktu baca berita ini....

Dan sekarang kita akan menjadi saksi sejarah kelam ini, dan insyaAllah semoga kita diberikan kesempatan untuk menjadi Pelaku Sejarah Perjalanan Islam ini. Aamiin YRA... 

Note : Another Fast Respons

1000 Characters left