Top Social

Ganti Kerjaan...

persimpangan
Hari ini dapat telepon dari kantor, ditanyain masih minat ngga jadi operator?.

Tapi ada resikonya karena kurang lebih 3 bulan lagi ada tes standarisasi/kualifikasi, kalo ngga lulus ya siap-siap dengan skenario paling buruk ! . (Haduh...)

Lagi-lagi dipersimpangan jalan, diantara 2 pilihan :

- Pilihan 1 : Pindah jadi operator (Resiko besar, waktu adaptasi hanya 3 bulan)

- Pilihan 2 : Bertahan di Lab (Resiko kecil)

Aku pikir-pikir bentar, lalu aku putuskan ambil pilihan 1. Ya bismillahir rahmanir rahim saja, semoga lancar kebelakangnya. Karena secara tidak langsung ini adalah tantangan, dan insyaAllah saya tidak akan mundur.

Sedikit share tentang pekerjaan/ melamar pekerjaan :

Sebelum ujian/interview/dll , posisikan diri kita menjadi apa yang kita tuju. Termasuk pola pikir kita, contoh: Kalo kita melamar sebagai operator lapangan, maka pola pikir kita harus menjadi operator. Bukan dengan pola pikir "Engineer", pengetahuan tambahan adalah sebuah nilai plus buat kita tapi bukan yang Utama. Karena seseorang yang mencari karyawan akan memilih seseorang yang expert dalam bidang tersebut, daripada seseorang yang serba tahu, tapi belum expert dalam bidang pekerjaan itu.

Seperti halnya saat kuliah. Kuliah yang kita lakukan selama bertahun-tahun itu sebenarnya adalah berusaha membentuk sebuah pola pikir, disamping ilmu pengetahuan tentunya. Jadi selalu tempatkan pola pikir kita pada jalur yang benar yah ...  Good Luck :)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found