Top Social

Usus Buntu

Gejala-gejala usus buntu sebagai berikut ini:

1. Timbul rasa nyeri yang teramat sangat disekitar ulu hati, yang kemudian menjalar dan menetap di bagian perut sebelah kanan bawah.

2. Terjadinya pembengkakan di daerah perut.

3. Nafsu makan tiba-tiba berkurang, menimbulkan sembelit dan muntah-muntah.

4. Mengalami diare.

5. Rasa nyeri dibagian perut yang terus menerus.

6. Perut akan terasa sakit ketika batuk, berjalan, maupun bergerak.

7. Jika perut ditekan atau kondisi kaki dilipat, maka dinding perut akan terasa sakit.

8. Mengalami demam, susah buang air kecil dan juga buang air besar.

Lalu, apa sajakah obat tradisional yang efektif untuk mengobati usus buntu? Berikut ini ulasannya:


1. Sambiloto

Daun sambiloto bisa digunakan untuk mengobati penyakit usus buntu. Adapun bahan-bahan yang harus disiapkan untuk mengobati usus buntu yaitu daun sambiloto 30 gram, 400 ml air, dan 1 sdm madu. Caranya, rebus sebanyak 30 gram daun sambiloto yang sudah dibersihkan ke dalam 400ml air. Rebus hingga tersisa setengahnya, lalu saring air rebusan tadi dan tambahkan 1 sdm madu murni. Setelah dingin, minum ramuan tradisional ini sebanyak 3 kali dalam sehari secara rutin.

2. Temulawak

Cara mengobati usus buntu selanjutnya adalah dengan memanfaatkan temulawak. Adapun bahan-bahan yang harus disediakan adalah temulawak segar 30 gram, kunyit 25 gram dan 500 ml air. Cara pengolahannya adalah cuci dan bersihkan temulawak dan kunyit yang sudah disediakan, lalu rebus campuran temulawak dan kunyit tersebut ke dalam 500 ml air hingga tersisa setengahnya. Setelah itu, saring air rebusan tadi, lalu minum dengan teratur.

3. Mengkudu dan madu

Campuran mengkudu dan madu juga berkhasiat menyembuhkan usus buntu. Bahan-bahannya adalah 1 sdm madu, 1 buah mengkudu masak. Cara pengolahannya cukup mudah, bersihkan mengkudu terlebih dahulu hingga bersih, lalu parut buah mengkudu yang sudah dibersihkan dan peras airnya. Ambil air mengkudu, lalu campurkan dengan 1 sdm madu. Setelah itu, minum ramuan tersebut sebanyak 2 kali sehari.

Sumber : http://disehat.com/obat-tradisional-usus-buntu-tanpa-operasi/

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found