1. Membersihkan Tubuh
Berdasarkan buku yang ditulis oleh Jethro Kloss “Back to Eden” menjelaskan dengan detail manfaat dari air perasan lemon. Dalam buku tersebut dijelaskan bahwa air lemon bisa mencega sepsis (penumpukkan bakteri di dalam tubuh). Selain itu Air lemon juga memiliki efek anti scourbutic aau kemampuan tubuh untuk mencegah penyakit dan membersihkan kotoran dalam tubuh.
Selain itu sumber lain yaitu dari buku “You Are What You Eat,” oleh Dr. Gillian McKeith juga menjelaskan bahwa segelas air hangat yang dicampur dengan perasan lemon di pagi hari setelah bangun tidur mampu membersihkan lendir yang tidak berguna di dalam tubuh sehari sebelumnya. Tapi ada baiknya lakukan juga malam hari sebelum tidur.

2. Membantu Kerja Sistem Pencernaan
Dengan meminum air perasan Lemon atau air lemon ternyata dapat meredakan berbagai gangguan pencernaan seperti mulas, kembung, dan juga kram perut. Selain itu dengan meminum air lemon secara teratur bisa membersihkan usus dan juga mencegah terjadinya sembelit dan diare. Satu sendok teh air lemon yang di campurkan ke dalam setengah gelas air membantu untuk meredakan rasa mulas.Air yang digunakan dianjurkan tidak terlalu panas atau dingin.
Menurut Ann Heustad, perasan 3 sampai dengan 4 lemon mampu menghilangkan rasa sakit dan mengurangi aliran darah berlebihan ketika seorang wanita menstruasi.

3. Merangsang Kerja Hati
Air lemon juga membantu melarutkan asam urat dan racun lainnya yang ada di dalam hati. Selain itu mampu meluruhkan batu empedu dan meringankan demam  yang disebabkan malaria. Kandungan Kalium yang sangat tinggi di air lemon membantu menyembukan biliousness atau gejala gangguan hati yang bisa menyebabkan sembelit, pusing, muntah dan kehilangan nafsu makan.

1000 Characters left